Mahasiswa Faperta UNIB Meraih Beasiswa Program GLOBAL UGRAD AMINEF Ke Amerika Serikat

Pertanian Sampul

Tulus Hartatio Situmorang, mahasiswa semester 4 Program Studi Agribisnis Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu dengan NPM E1D015081 mengukir prestasi internasional setelah dinyatakan lulus serangkaian seleksi ketat dan meraih beasiswa penuh untuk mengikuti perkuliahan selama 1 semester di College of Agriculture, Tennessee Technological University, USA. Beasiswa diberikan oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) melalui skema beasiswa Global Under Graduate Exchange Program.

Putra Bapak D. Situmorang yang berasal dari Sipirok Tapanuli Selatan ini berhasil meraih beasiswa tersebut setelah melalui 3 tahapan seleksi. Dimulai dari tahap seleksi berkas di bulan Desember 2016 lalu, tahap wawancara di bulan Februari 2017, dan tahap tes TOEFL iBT di bulan Maret 2017. Tahap akhir yang harus diikutinya sebelum terbang ke negeri Paman Sam di bulan Agustus 2017 nanti adalah Pre Departure Orientation yang akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2017.

Selama 6 bulan, ia akan mengikuti berbagai aktifitas termasuk salah satunya adalah mengikuti perkuliahan (kredit) sesuai dengan kurikulum Program Studi Agribisnis. Pimpinan dan segenap sivitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Tulus. Pencapaian ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa Fakultas Pertanian lainnya. MAHASISWA PERTANIAN, MUDA, CERDAS dan BERPRESTASI   !!! [hdp]

prestasi

Tulus Hartatio Situmorang

E1D015081