Program Studi Magister Agroekoteknologi Raih Akreditasi B

Pertanian Sampul

Program Studi Magister Agroekoteknologi, Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Bengkulu telah melaksanakan reakreditasi dan berhasil memperoleh akreditasi dengan nilai B. Akreditasi ini berlaku selama 5 tahun mulai dari tanggal 22 Agustus 2017 sesuai dengan  Surat Keputusan (SK) Badan Akreditas Nasional (BAN PT) Nomor SK. 3003/SK/BAN-PT/Akred/VIII/2017.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) memberikan nilai B  dengan skor 346. Pada akreditasi sebelumnya Program Studi Magister Agroekoteknologi memiliki nilai C. Artinya terjadi peningkatan point yang didapatkan dari penilaian asesor  sehingga S2 Agroekoteknologi mendapatkan prestasi ini. Pada saat visitasi yang dilakukan, pihak FAPERTA dan Program Studi menunjukkan bukti-bukti pendukung yang lengkap dari borang yang sudah dikirim ke BAN PT. Peningkatan perolehan peringkat B dalam reakreditasi ini juga tidak lepas dari sarana dan prasarana yang semakin lengkap.

Dekan FAPERTA, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim yang terlibat dalam proses reakreditasi Program Studi Magister Agroekoteknologi. Beliau juga berpesan agar terus  mempertahankan prestasi yang sudah dicapai kemudian mengupayakan agar terus naik sesuai dengan standar yang ditetapkan. (PPR).