Faperta Kembali Mengadakan Lomba Skripsi Periode Desember 2017

Pertanian Sampul

Fakultas Pertanian (Faperta)Universitas Bengkulu kembali menggelar Lomba Penulisan Artikel Ilmiah dari Skripsi pada hari Rabu, 13 Desember 2017 bertempat di Gedung Dekanat Faperta. Lomba ini ditujukan kepada mahasiswa yang diwisuda pada periode Desember 2017. Sebanyak 14 orang mahasiswa dari berbagai Program Studi di bawah Faperta mengikuti kegiatan ini dan berlomba untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

IMG-20171213-WA0005

Dekan Faperta, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., P.hD membuka acara dan menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang mengikuti perlombaan. Selanjutnya perlombaan dimulai dengan tiga dewan juri ; Yessy Rosalina,S.TP., M.Si , Person Pesona Renta, S.Kel., M.Si, dan Merlian Zikri, S.Hut., M.Si. Para dewan Juri merupakan Dosen di Faperta.

Lomba Skripsi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Faperta pada setiap periode wisuda. Hasil dari lomba diumumkan pada saat Yudisium, para pemenang mendapatkan sertifikat dan hadiah.

Pemenang lomba Skripsi periode Desember 2017

  1. Afti Ayu Putri Sinurat dari Program Studi Ilmu Kelautan dengan judul Uji Aktivitas Antibakteri Ekstrak Rumput Laut Glacilarria edulis terhadap Bakteri Aeromonas hydrophilla.
  2. Eva Juniar Andika dari Program Studi Kehutanan dengan judul Partisipasi Perempuan dalam Pengelolaan Kawasan Konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat (Studi Kasus : Komunitas Perempuan di Desa Pal VIII Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu)
  3. Nasiroh dari Program Studi Agroekoteknologi dengan judul Pertumbuhan dan Hasil Padi Hitam pada Pemberian Pupuk secara Berseri.
  4. Dewi Septi Yani dari Program Studi Agroekoteknologi dengan judul Pertumbuhan, Hasil dan Serapan P Empat Varietas Kedelai pada Lahan Pesisir Ber-Biokompos.
  5. Rukini dari Program Studi Ilmu Kelautan dengan judul Pemetaan Habitat Dasar Perairan Laut Dangkal Menggunakan Citra Sentinel-2 di Perairan Linau Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.
  6. Helmi Nizajuha dari Program Studi Peternakan dengan judul Pengaruh Penggunaan Tepung Daun Senduduk (Malestoma malabathricum) terhadap Kadar Kolesterol Telur Ayam. (PPR)

IMG-20171213-WA0003

IMG-20171213-WA0002