Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

Beasiswa PT Pupuk Sriwijaya Palembang Bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

//Beasiswa PT Pupuk Sriwijaya Palembang Bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Beasiswa PT Pupuk Sriwijaya Palembang Bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Selaras dengan cita-citanya untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di Perguruan Tinggi khususnya bidang pertanian bagi anak petani dan buruh tani yang berprestasi, salah satu perusahaan pupuk terbesar di Indonesia, PT Pupuk Sriwijaya (PT PUSRI) Palembang melalui skema kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) akan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (FP UNIB). Hal tersebut disampaikan langsung oleh PT PUSRI melalui utusannya yaitu Sugiyanto dari bagian SekPer, Ning Subiarti dan Reza Hendrawan dari Departemen Humas bagian CSR pada saat melakukan kunjungan ke Gedung Dekanat FP UNIB pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 lalu.

Pada saat kunjungan tersebut, telah dibicarakan tentang perpanjangan kerjasama (MoU) antar kedua institusi untuk 3 tahun ke depan serta sosialisasi tentang program beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana yang akan diberikan kepada 5 mahasiswa terpilih dari FP UNIB. Kegiatan sosialisasi beasiswa dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi selingkung FP UNIB, Kasubbag dan staf Kemahasiswaan FP UNIB, serta utusan UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) bertempat di Ruang Pertemuan FP UNIB.

Program Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana  ini dikhususkan  bagi mahasiswa angkatan 2017 yang berprestasi (IP semester 1 minimal 3,0) dan merupakan anak petani atau buruh tani yang secara ekonomi tergolong kurang mampu serta berniat untuk berkarir di sektor pertanian dan kembali untuk membangun daerahnya setelah lulus nanti. Beasiswa diberikan dalam 2 komponen utama yaitu bantuan biaya pendidikan (UKT) dan bantuan biaya transportasi yang akan diberikan selama masa studi (8 semester)

.BB

Bagi mahasiswa FP UNIB yang memenuhi kualifikasi dan berminat untuk mendaftar, keterangan lebih lanjut serta formulir pendaftaran dapat menghubungi Kasubbag dan staf Kemahasiswaan FP UNIB di Gedung Dekanat FP UNIB lantai 2. Semua dokumen aplikasi beasiswa dikumpulkan di Prodi masing-masing dan diserahkan ke Subbag Kemahasiswaan FP UNIB disertai Surat Pengantar dari Ketua Prodi paling lambat tanggal 20 Maret 2018. [hdp].

By | 2018-03-31T14:50:49+00:00 January 19th, 2018|Categories: Berita|Tags: |0 Comments