Entrepreneur Character Education (ECE) Kobarkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa FAPERTA

Pertanian Sampul

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASETA) dan BEM KBM FAPERTA Universitas Bengkulu kembali meluncurkan akfititas kewirausahaan mahasiswa melalui kegiatan Entrepreneur Character Education (ECE), dimana pada tahun 2018 ini telah  memasuki penyelenggaraan tahun ke-4. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 orang mahasiswa baru (angkatan 2017) dari Prodi Agribisnis Faperta Universitas Bengkulu.

111

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Heri Dwi Putranto, Ph.D., pada hari Sabtu tanggal 10 Pebruari 2018 bertempat di hall Gedung PKM. Heri Dwi Putranto melalui sambutannya memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana Kegiatan ECE atas terselenggaranya kegiatan kewirausahaan di kalangan mahasiswa Faperta. Dimana selama 2 bulan, peserta ECE akan mengikuti berbagai aktifitas berupa pertemuan dengan sesi penyampaian berbagai materi dasar kewirausahaan dan dilengkapi dengan sesi pertemuan dengan narasumber praktisi bidang kewirausahaan dari berbagai kalangan, baik mahasiswa wirausaha muda ataupun individu wirausaha muda lainnya yang ada di Propinsi Bengkulu.

Para peserta yang merupakan mahasiswa tahun pertama juga diinformasikan tentang hubungan antara kegiatan ECE dengan beberapa kegiatan akademik yang akan tergambarkan dalam beberapa mata kuliah seperti Kewirausahaan, Koperasi dan lainnya yang akan diambil pada semester-semester mendatang. Melalui ECE, mahasiswa ditanamkan jiwa kewirausahaan serta semangat untuk berprestasi. Hal ini mengingat bahwa kegiatan kewirausahaan juga merupakan salah satu cabang pada kompetisi kompetensi mahasiswa seperti Hibah PMW yang diselenggarakan oleh Universitas Bengkulu, Hibah PKM 5 bidang, Hibah PKBMI dan Hibah PHBD yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti setiap tahunnya. [hdp]