Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu Sambut Kedatangan Mahasiswa Thailand

//Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu Sambut Kedatangan Mahasiswa Thailand

Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu Sambut Kedatangan Mahasiswa Thailand

Bertempat di Ruang Rapat Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu pada hari Rabu lalu (4 April 2018), Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu secara resmi menerima kedatangan dua orang mahasiswa dari Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV), Thailand. Adalah Phokkatrap Thongfuea dan Nattapat Duangnamkaew yang berpatisipasi dalam kegiatan pertukaran mahasiswa antara RMUTSV dan Unib.

(Dari kiri ke kanan: Yansen, S.Hut, M.App. Sc, Ph.D, Dr. Ir. Damres Uker, M.Sc., Prof. Ir. Nanik Setyowati, M.Sc., PhD, Ir. Merakati Handajaningsih, M.Sc., Phokkatrap Thongfuea, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., PhD, Nattapat Duangnamkaew, Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Dr. Ir. Supanjani, M.Sc., dan Eka Jan Virgin Haquarsum, SP., M.Si.)

Acara penerimaan tersebut turut dihadiri oleh Yansen, S.Hut, M.App. Sc, Ph.D selaku Ketua UPT KSLI UNIB, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., PhD selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, dan Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Dalam kesempatannya, Ketua UPT KSLI dengan resmi memperkenalkan dua orang mahasiswa tersebut kepada dosen, pegawai, dan juga mahasiswa undangan.

Phokkatrap Thongfuea dan Nattapat Duangnamkaew tiba di Universitas Bengkulu pada tanggal 2 April 2018 dan berkesempatan untuk tinggal selama 2 bulan selama kegiatan tersebut berlangsung. Secara khusus, kegiatan mereka akan berpusat di Program Studi Agroekoteknologi dan mereka akan didampingi oleh tiga orang dosen Prodi Agroekoteknologi. Ketiga dosen tersebut adalah Dr. Ir. Supanjani, M.Sc., Ir. Merakati Handajaningsih, M.Sc., dan Prof. Ir. Nanik Setyowati, M.Sc., PhD.

Dekan Fakultas Pertanian dalam kata sambutannya turut menyampaikan kegembiraannya menerima Phokkatrap Thongfuea dan Nattapat Duangnamkaew. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya sekadar ajang belajar akademik, namun lebih penekanan pada penambahan wawasan akan budaya dan pengalaman hidup. Dan untuk itu, beliau menghimbau pada mahasiswa yang hadir dari  BEM Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu dan Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK) untuk bisa mendampingi mereka dengan penuh rasa akrab.

Selanjutnya, acara penerimaan diikuti oleh serangkaian acara lainnya. Yaitu, pengenalan kehidupan Prodi Agroekoteknologi yang dipandu oleh mahasiswa dan dosen Prodi Agroekoteknologi. Pada kesempatan tersebut, Phokkatrap Thongfuea dan Nattapat Duangnamkaew diajak untuk mengunjungi kantor Jurusan Budidaya Pertanian dan bertemu dengan Dr. Hesti Pujiwati, SP., M.Si selaku Ketua Jurusan Budidaya Pertanian, Ir. Edhi Turmudi, MS. selaku Sekretaris Jurusan Budidaya Pertanian, dan Dr. Ir. Uswatun Nurjanah, MP. selaku Ketua Prodi Agroekoteknologi. Mereka juga turut melihat-lihat keadaan Laboratorium Agronomi dan sekitarnya.

Tak hanya pengenalan suasana kampus, Phokkatrap Thongfuea dan Nattapat Duangnamkaew juga turut diajak untuk menikmati berbagai pesona Kota Bengkulu. Hingga sore hari, mereka diajak berkeliling kawasan Pantai Panjang dan sekitar, serta turut mencicipi berbagai kuliner khas setempat. [vh]

By | 2018-04-09T06:25:20+00:00 April 6th, 2018|Categories: Berita|Tags: |0 Comments