Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

SELEKSI PESERTA PWMP FAKULTAS PERTANIAN UNIB TAHUN 2018

//SELEKSI PESERTA PWMP FAKULTAS PERTANIAN UNIB TAHUN 2018

SELEKSI PESERTA PWMP FAKULTAS PERTANIAN UNIB TAHUN 2018

Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bengkulu mengadakan Seleksi Peserta Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) pada hari Senin, 14 Mei 2018 di Gedung Dekanat Faperta.

Peserta dinilai oleh Dr. M. Mustopa Romdhon, SP., M.Si (Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian) selaku Dosen Pembimbing dan Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D (Wadek Bid. Kemahasiswaan FP) selaku Panitia/Pengelola PWMP melalui tahapan sesi presentasi dan sesi interview.

Kegiatan ini diikuti oleh enam kelompok dari tujuh kelompok yang merupakan alumni Faperta selama empat tahun terakhir. Sebelumnya, kelompok-kelompok ini telah menyerahkan dokumen Business Plan kepada panitia. Para peserta memiliki ide bidang usaha  yang bervariasi mulai dari onfarm dan offfarm hortikultura organik, hewan/ternak potensial, pembibitan dan jasa rental tanaman hias, hingga pengolahan produk pertanian dan produk peternakan.

Berikut daftar peserta yang mengikuti seleksi :

Dari seluruh kelompok yang mengikuti seleksi akan diumumkan lima kelompok yang berhak mendapatkan dana bergulir PWMP maksimal sebesar tiga puluh lima juta Rupiah per tiga tahun untuk tiap-tiap kelompok.

Panitia seleksi PWMP, Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D berharap agar lima kelompok yang direkomendasikan akan dapat menjalankan program kerjanya dengan baik sehingga tercapai tujuan PWMP 2018 bagi alumni FP untuk menjadi wirausahawan muda pertanian yang sukses dan handal. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BPPSDM Pertanian Kementerian Pertanian dan STPP Medan yang telah mempercayakan adik-adik alumni Faperta Universitas Bengkulu untuk berkarya melalui kegiatan PWMP Tahun 2018. (PPR).

By | 2018-05-15T07:54:21+00:00 May 14th, 2018|Categories: Berita|Tags: , |0 Comments