Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

713 Mahasiswa Baru Ikuti PKK Fakultas Pertanian

//713 Mahasiswa Baru Ikuti PKK Fakultas Pertanian

713 Mahasiswa Baru Ikuti PKK Fakultas Pertanian

BENGKULU – Dalam rangka memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa-mahasiswa baru angkatan 2018, Fakultas Pertanian melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Agustus 2018 di Gedung Auditorium Kampus Universitas Bengkulu.

Dihadapan 713 mahasiswa baru yang terdiri dari 329 laki-laki dan 334 perempuan, kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Dekan Faperta menyampaikan bahwa PKK ini merupakan bentuk memperkenalkan dunia kampus kapada mahasiswa-mahasiswa baru tahun 2018.

  

“PKK merupakan proses adaptasi mahasiswa baru terhadap kehidupan kampus, maka ikutilah kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh” Ujar Dekan.

Dekan juga berpesan, selain kegiatan perkuliahan di kampus juga terdapat organisasi-organisasi yang dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

“Silahkan ikuti seluruh organisasi yang ada dikampus, asal organisasi tersebut tidak mengganggu perkuliahan” tambah Dekan.

Turut hadir dalam kegiatan PKK ini, Wakil Dekan Akademik Dr. Ir. Dwi Wahyuni G., MS., Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Dr. Ir. Damres Uker, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D dan Ketua Jurusan, Ketua prodi selingkung Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu yang bertujuan menjelaskan fungsi dan tugas dari masing-masing Wakil Dekan dan juga memperkenalkan Program Studi oleh Ketua Prodi dan Dosen-Dosen di delapan Program Studi yang ada di Fakultas Pertanian kepada mahasiswa-mahasiswa baru Fakultas Pertanian.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Pelaksana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dalam hal ini Ahmad Nur Ilham juga selaku Gubernur BEM FP KBM Unib menyampaikan beberapa kegiatan selama PKK ini. Penampilan Himpunan Mahasiswa dan UKM-F, kunjungan mahasiswa baru ke Prodi dan Laboratorium masing-masing.

Hari kedua pelaksanaan PKK, dilaksanakan bakti sosial dengan mengumpulkan bahan makanan dan perlengkapan sekolah yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan. (AMR).

By | 2018-08-19T11:44:48+00:00 August 10th, 2018|Categories: Berita|0 Comments