Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

“Mahasiswi Pertanian Juarai Lomba Karya Tulis Tingkat Provinsi”

//“Mahasiswi Pertanian Juarai Lomba Karya Tulis Tingkat Provinsi”

“Mahasiswi Pertanian Juarai Lomba Karya Tulis Tingkat Provinsi”

Membanggakan! Sekali lagi Fakultas Pertanian menorehkan prestasinya. Kali ini prestasi mampu diraih dalam Lomba Karya Tulis Tingkat Mahasiswa/i Se-Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan oleh Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Bengkulu yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) FISIP Universitas Bengkulu. Adalah Anggita Sri Wahyuni mahasiswi semester tiga Program Studi Agroekoteknologi dengan anggota timnya Kiang Santan mahasiswa semester tiga Program Studi Teknik Elektro yang telah mencatatkan namanya di sana.

Dengan tema karya tulis “Korupsi Radikalisme Pemilu”, perlombaan ini dimulai dari tanggal 15 Agustus– 30 Sepember 2018 dengan agenda pengumpulan dan pendaftaran LKTI. Selanjutnya dari tanggal 1-8 Oktober 2018 adalah tahapan penilaian. Hasil penilaian karya tulis diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2018 yang mana kemudian karya tulis tersebut dipresentasikan pada 17 Oktober 2018. Dan tanggal 22 Oktober 2018 hasil perlombaan pun diumumkan.

Mengangkat judul Gerakan Katrol (Kantin Toleransi) Sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme dan Degradasi, Anggita dan Kiang di bawah bimbingan Eka Jan Virgin Haquarsum, SP., M.Si (dosen Program Studi Agroekoteknologi) berhasil masuk kualifikasi penilaian juri. Di tahapan presentasi, Anggita dan Kiang mampu memaparkan karya tulis mereka dengan sangat baik dan mampu menyabet Juara 1.

Anggita dan Eka Jan Virgin Haquarsum, SP., M.Si

Anggita dan Kiang mempresentasikan karya tulisnya

Diwawancarai pada 23 Oktober 2018, Anggita mengungkapkan rasa bahagianya.

“Saya terharu sekali. Sangat tidak menyangka, apalagi karena ada tim-tim lain yang jauh lebih berpengalaman dibandingkan kami. Terutama karena kami masih tergolong muda untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi seperti ini.”

Anggita dan Kiang membanggakan pialanya.

Semoga dengan prestasi ini membuat Anggita semakin termotivasi untuk mengembangkan potensi dirinya. Terutama dapat mendorong prestasi-prestasi mahasiswa/i Fakultas Pertanian yang lain. [vh]

 

By | 2018-11-01T09:15:14+00:00 October 31st, 2018|Categories: Berita|0 Comments