Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

Visitasi Usulan Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian

//Visitasi Usulan Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian

Visitasi Usulan Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian

FAPERTA UNIB – Rabu (30/1) Tim Asesor Dikti melakukan visitasi terhadap usulan penyelenggaraan program Studi Ilmu Pertanian jenjang S3 (Doktor) dari Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Faperta UNIB). Acara ini adalah bagian dari syarat pengeluaran izin program studi baru. Tim Evaluator yang hadir adalah Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc. (UNHAS), Prof. Dr. Ir. Lili Warly, M. Agr (UNAND), Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal, M. Eng (UNSIAH) dan beberapa staf dari Kemeristekdikti. Selain itu hadir juga guru besar dan doktor yang merupakan calon dosen pengajar Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Faperta Universitas Bengkulu beserta Tim Penyusun Borang dan beberapa dosen Faperta.

Acara yang dilaksanakan di Dekanat Faperta ini dibuka oleh Dekan Faperta Unib, Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Ph.D. Beliau sangat mengaharapkan Program Doktor Ilmu Pertanian ini dapat direalisasikan dan diterbitkan izin penyelenggaraannya oleh Dikti. Setelah sambutan dari Dekan Faperta,  Tim Evaluator juga memberikan kata sambutannya. Dalam sambutannya, Evaluator memberikan selamat kepada Faperta Unib dikarenakan berkas usulan sudah dinyatakan lengkap dan disetujui untuk masuk ke tahap visitasi. Tujuan dari kegiatan visitasi adalah untuk mengevaluasi kesesuaian antara yang tertulis diborang usulan prodi dan kondisi dilapangan.

Acara dilanjutkan dengan presentasi Usulan Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian  Program Pascasarjana Universitas Bengkulu oleh panitia yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Zainal Mukhtamar, M.Sc. memaparkan dasar hukum, manfaat prodi yang disulkan, visi dan misi, tujuan, spesifikasi prodi, kurikulum sampai dengan sarana dan prasarana yang akan menunjang penyelenggaran Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian. Pada saat presentasi, Evaluator mengajukan beberapa pertanyaan dan memberikan saran kepada Tim Pembentukan Program Studi Doktor Ilmu Pertanian. (AMR PPR)

By | 2019-02-20T18:48:23+00:00 January 31st, 2019|Categories: Berita|Tags: |0 Comments