Call Us Today! +62 736 21290 / 21170|faperta@unib.ac.id

Program Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

//Program Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Program Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Memasuki usia ke-38 tahun Universitas Bengkulu di tahun 2019 ini, Fakultas Pertanian telah mengukir prestasi akademik yang lebih tinggi dengan membuka Program Doktor (S3) Program Studi Ilmu Pertanian.  Hal ini termuat dalam naskah Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor: 268/KPT/I/2019 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Doktor Pada Universitas Bengkulu di Kota Bengkulu. Pendirian Program Doktor ini merupakan salah satu program kerja Pimpinan Fakultas Pertanian yang sudah dimulai beberapa waktu sebelumnya di bawah komando Prof. Dr. Ir. Zaenal Muktamar, M.Sc sebagai Ketua Tim.

Program Doktor Ilmu Pertanian akan mulai menerima mahasiswa baru pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Diketahui bahwa di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu hingga saat ini telah memiliki 8 Program Studi Sarjana (S1) yaitu Agroekoteknologi, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Teknologi Industri Pertanian, Ilmu Kelautan, Ilmu Tanah, dan Proteksi Tanaman. Pada Program Pascasarjana, Fakultas Pertanian sudah memiliki 3 Program Studi Magister (S2) yaitu Agroekoteknologi, Agribisnis, dan Pengelolaan Sumberdaya Alam (PSDA). Terdapat 3 Program Studi S1 yang berakreditasi “A” dari BAN PT meliputi Agroekoteknologi, Agribisnis, dan Peternakan. Sedangkan 5 Program Studi S1 lainnya dan 3 Program Studi S2 berakreditasi “B”.

Pada kesempatan ini Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu Ir. Fahrurrozi, M.Sc., Ph.D mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengusul Proposal Pendirian Program Doktor serta segenap sivitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu yang sudah berjuang dan bekerjasama dengan baik sehingga cita-cita pendirian program doktor dapat berhasil dilaksanakan. Dekan juga mengundang para alumni Fakultas Pertanian, Pegawai Negeri Sipil, dan profesional yang bergerak di bidang pertanian di Provinsi Bengkulu khususnya serta pulau Sumatera pada umumnya untuk bergabung dan berkuliah di Program Doktor IlmuPertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. Bagi calon mahasiswa yang berminat dapat menghubungi Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu atau membaca informasi yang akan ditayangkan pada laman www.faperta.unib.ac.id dalam waktu dekat. [hdp].

By | 2019-05-10T05:26:14+00:00 May 10th, 2019|Categories: Berita|0 Comments